Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran Hawaii Meluas, Warga dan Turis Selamatkan Diri ke Laut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 04:36 WIB
Kebakaran Hawaii Meluas, Warga dan Turis Selamatkan Diri ke Laut
Kobaran api di Maui, Hawaii telah menyebar ke lokasi wisata/Net
rmol news logo Kekacauan terjadi di pulau terbesar kedua di Kepulauan Hawaii, Maui, pada Rabu (9/8). Kebakaran hutan ditambah angin menghanguskan rumah dan bisnis di sana.

Kebakaran meluas di Lahaina Town, termasuk di Front Street, area perbelanjaan dan tempat makan yang populer di kalangan turis.

Lalu lintas sangat padat ketika orang-orang mencoba untuk meninggalkan daerah tersebut, dan pejabat meminta orang-orang yang tidak berada di daerah evakuasi untuk berlindung di tempat agar tidak menambah lalu lintas.

Foto-foto yang diposting oleh county semalam menunjukkan garis api yang berkobar melintasi persimpangan dan melompati gedung-gedung di pusat kota yang berasal dari tahun 1700-an dan masuk dalam Daftar Tempat Bersejarah Nasional.

Menurut laporan NZ Herald, kru di Maui berjuang melawan beberapa kobaran api yang terkonsentrasi di dua area, tujuan wisata Maui Barat dan pedalaman, wilayah pegunungan.

Penjaga Pantai telah bersiaga di lokasi di mana orang-orang melarikan diri ke laut untuk menghindari api dan kondisi berasap. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA