Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Enam Polisi Mississippi Ngaku Bersalah karena Siksa Dua Pria Kulit Hitam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 22:54 WIB
Enam Polisi Mississippi Ngaku Bersalah karena Siksa Dua Pria Kulit Hitam
Salah satu korban penyiksaan polisi Massissippi, Michael Corey Jenkins/Net
rmol news logo Penyiksaan brutal dilakukan oleh enam aparat kepolisian negara bagian Mississippi terhadap dua pria berkulit hitam karena alasan rasial.

Jaksa Federal pada Jumat (4/8) mengatakan bahwa seluruh pelaku mengaku bersalah atas kejahatan secara seksual dan fisik yang mereka perbuat.

"Mereka mengakui 16 kejahatan termasuk konspirasi hak-hak sipil, pembuangan senjata api selama kejahatan kekerasan dan konspirasi untuk menghalangi keadilan," ungkapnya, seperti The Jerussalem Post.

Pelaku seluruhnya berkulit putih dan merupakan mantan deputi sheriff untuk Rankin County. Mereka adalah Hunter Elward (31) Christian Dedmon (28), Brett McAlpin (52), Jeffrey Middleton (46) Daniel Opdyke (27), dan Joshua Hartfield (31).

Semua petugas dilaporkan telah dipecat atau mengundurkan diri dalam beberapa minggu terakhir.

Sementara korban ialah pria kulit hitam bernama Michael Corey Jenkins dan Eddie Terrell Parker. Mereka diborgol selama lebih dari dua jam saat digerebek tanpa surat perintah pada 24 Januari di Braxton, Mississippi.

Kedua pria kulit hitam itu berulang kali disetrum dengan Taser, yang disebut penghinaan rasial, disuruh telanjang, dan dilecehkan secara seksual dengan pistol dan dildo.

Atas kerugian yang dialami, korban mengajukan gugatan hak sipil federal senilai 400 juta dolar atau Rp 6 triliun terhadap Rankin County Juli lalu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA