Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Najib: Pasar Indonesia Mulai Dilirik Kosmetik Halal Asal Spanyol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 15:02 WIB
Dubes Najib: Pasar Indonesia Mulai Dilirik Kosmetik Halal Asal Spanyol
Dutabesar Indonesia untuk Spanyol, Muhammad Najib saat berkunjung ke pabrik kosmetik halal, Valquer Laboratories di Spanyol/Ist
rmol news logo Perusahaan kosmetik Spanyol kini mulai melirik pangsa pasar Indonesia untuk memproduksi dan memasarkan produk kosmetik berlabel halal.

Salah satu perusahaan yang berminat untuk berinvestasi di Indonesia adalah Valquer Laboratories. Sudah mengantongi sertifikat halal, perusahaan yang berjalan dua generasi itu berniat untuk melebarkan sayapnya ke Tanah Air.

Demikian disampaikan Dutabesar RI untuk Spanyol, Muhammad Najib saat meninjau langsung pabrik Valquer Laboratories di Spanyol baru-baru ini.

"Ini adalah perusahaan keluarga yang dikelola generasi kedua. Mereka memproduksi kosmetik, antara lain sabun, shampo, penghalus kulit dan seterusnya. Perusahaan ini sudah mengekspor ke berbagai negara," kata Dubes Najib dalam video yang diterima redaksi, Jumat (4/8).

Dubes Najib mengaku tertarik dengan Valquer lantaran produk kosmetik berlabel halal kini banyak diminati negara di eropa, termasuk di Inggris.

"Mereka ingin mendapatkan partner di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Mereka melihat pasar Indonesia sangat besar, bukan hanya produk makanan halal, tapi juga kosmetik," tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA