Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Topan Khanun Hantam Okinawa Jepang, Dua Tewas dan 61 Luka-luka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 03 Agustus 2023, 17:38 WIB
Topan Khanun Hantam Okinawa Jepang, Dua Tewas dan 61 Luka-luka
Pohon tumbang di Pulau Okinawa, Jepang setelah topan Khanun menghantam wilayah tersebut/Net
rmol news logo Topan Khanun berkekuatan tinggi menghantam Pulau Okinawa di selatan Jepang yang memicu hujan badai, dan menyebabkan dua orang tewas serta melukai puluhan lainnya.

Menurut media lokal Jepang pada Kamis (3/8), salah satu yang meninggal dunia merupakan seorang pria lanjut usia berumur 90 tahun, yang tewas akibat terjebak di bawah garasi runtuh di kediamannya.

Xinhua melaporkan, hingga Kamis siang, sekitar 61 orang juga telah tercatat mengalami luka-luka akibat topan tersebut, dan memicu kerusakan pada lampu lalu lintas di beberapa wilayah Okinawa.

Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi Jepang, sejak siang ini, topan bergerak ke Pulau Miyakojima dengan kecepatan 15 kilometer per jam, dan memiliki tekanan atmosfer hingga 940 hectopascal, dan kecepatan angin maksimum 60 meter per detik.

Topan itu diperkirakan akan terus bergerak ke barat laut wilayah itu, dan terus menguat di atas Laut China Timur, yang membuat pihak berwenang Jepang mendesak orang-orang di Okinawa untuk tetap waspada.

Akibat topan tersebut, penyiar nasional NHK melaporkan bahwa setidaknya 314 penerbangan dan lebih dari 40 ribu penumpang diperkirakan akan terpengaruh oleh topan itu.

Pemadaman parah di provinsi Okinawa juga telah dilaporkan oleh pihak berwenang setempat, yang memicu pemadaman pada 24 persen rumah tangga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA