Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

United Airlines, Maskapai AS Pertama yang akan Terapkan Huruf Braille di Pesawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 29 Juli 2023, 07:19 WIB
United Airlines, Maskapai AS Pertama yang akan Terapkan Huruf Braille di Pesawat
United Airlines bekerja dengan badan amal untuk tunanetra untuk meluncurkan huruf Braille di pesawatnya/Net
rmol news logo Maskapai Amerika Serikat United Airlines mengumumkan bahwa pada 2026 ratusan pesawatnya akan dilengkapi dengan huruf Braille untuk membantu penumpang tunanetra.

Langkah tersebut menjadikan United Airlines sebagai maskapai AS pertama yang melakukannya.

Hingga saat ini, sudah ada sekitar selusin pesawat yang telah diperbarui dari 900 pesawat yang direncanakan, membantu penumpang mengidentifikasi baris kursi, nomor, dan toilet.

“Menemukan tempat duduk Anda di pesawat atau pergi ke kamar kecil adalah sesuatu yang mungkin kita anggap remeh, tetapi bagi jutaan pelanggan kami, melakukannya secara mandiri bisa menjadi tantangan,” kata Linda Jojo, wakil presiden eksekutif United Airlines, seperti dikutip dari The National, Jumat (28/7).

Pemasangan Braille adalah bagian dari kerja sama berkelanjutan dengan American Council of the Blind dan National Federation of the Blind.

Sekitar 8 persen orang Amerika mengalami semacam kehilangan penglihatan dan langkah tersebut digembar-gemborkan sebagai langkah besar untuk membuat perjalanan lebih mudah diakses oleh semua orang. 
Braille akan dipasang baik ke pesawat lama maupun ke armada pesanan baru.
“Dengan menambahkan lebih banyak tanda taktil di seluruh interior kami, kami membuat pengalaman terbang lebih inklusif dan mudah diakses, dan itu bagus untuk semua orang,” kata Jojo.

Mark Riccobono, Presiden National Federation of the Blind, menyambut baik langkah tersebut.

“Pengalaman penerbangan seringkali membuat frustasi karena sejumlah alasan, salah satunya adalah banyaknya informasi yang tersedia secara eksklusif melalui tanda cetak dan indikator visual lainnya,” kata Riccobono.

"Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan United untuk mencari cara tambahan agar penerbangan lebih mudah diakses dan mengurangi stres bagi penumpang tunanetra," tambahnya.

Selain Braille, United Airlines juga akan meningkatkan sistem hiburan dalam penerbangannya dengan menyertakan teks tertulis dan deskripsi audio, serta kontrol text-to-speech dan peningkatan kemampuan sentuh.

Pada tahun 2020, maskapai ini mendesain ulang aplikasi selulernya untuk menyertakan teknologi pembaca layar VoiceOver dan TalkBack, dan menyederhanakannya agar lebih mudah dibaca bagi mereka yang memiliki masalah penglihatan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA