Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

El-Sisi kepada Putin: Mesir Selalu Positif terhadap Semua Prakarsa Kerja Sama dari Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 27 Juli 2023, 23:20 WIB
El-Sisi kepada Putin: Mesir Selalu Positif terhadap Semua Prakarsa Kerja Sama dari Rusia
Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi dalam pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di sela-sela KTT Rusia-Afrika kedua. di St. Petersburg, Kamis 27 Juli 2023/Net
rmol news logo Mesir menyambut baik prakarsa Rusia dalam kerja sama di benua Afrika dan tertarik untuk mengembangkan kerja sama bilateral.

Hal itu disampaikan Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi dalam pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di sela-sela KTT Rusia-Afrika kedua. di St. Petersburg, Kamis (27/7).

Sambil menyampaikan terima kasih atas undangan Rusia, El-Sisi mengatakan bahwa Mesir memiliki sikap positif terhadap semua prakarsa Rusia yang menyangkut kerja sama dan interaksi multilateral di Afrika.

"Kami selalu positif pada semua inisiatif, termasuk dari pihak Anda, yang menyangkut kerja sama dan interaksi bilateral di benua Afrika. Kami jelas tertarik untuk memperkuat kerja sama bilateral dengan Rusia di berbagai bidang," kata El-Sisi, seperti dikutip dari situs resmi Kremlin.

El-Sisi juga mencatat pentingnya proyek konstruksi dengan bantuan perusahaan negara Rusia Rosatom dari pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) pertama di negara El Dabaa.

“Proyek pembangunan PLTN El Dabaa dan penciptaan zona industri Rusia sangat penting dalam kerja sama kami,” katanya.

Sebelum bertemu El-Sisi, Putin telah bertemu dengan Perdana Menteri Ethiopia Abiy Ahmed dan Presiden Bank Pembangunan Baru BRICS Dilma Rousseff. Semua pertemuan ini berlangsung menjelang KTT Rusia-Afrika.

Forum Ekonomi dan Kemanusiaan KTT Kedua 'Rusia-Afrika' berlangsung dari 27 hingga 28 Juli di pusat pameran-kongres Expoforum di St.Petersburg. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA