Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Pemadam Kebakaran di Yunani Jatuh ke Kobaran Api

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 25 Juli 2023, 21:35 WIB
Pesawat Pemadam Kebakaran di Yunani Jatuh ke Kobaran Api
Kebakaran di Yunani/Net
rmol news logo Nasib nahas menimpa sebuah pesawat pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan kobaran api di hutan Yunani pada Selasa (25/7) waktu setempat.

Kecelakaan itu terjadi di Pulau Evia, dan ditayangkan di siaran televisi pemerintah yang menunjukkan pesawat yang terbang rendah menghilang ke ngarai sebelum bola api terlihat beberapa saat kemudian.

"Sebuah pesawat Canadair Yunani dengan sedikitnya dua orang di dalamnya jatuh di dekat Platanisto," kata Juru Bicara Dinas Pemadam Kebakaran Yannis Artopios, mengacu pada sebuah desa di Evia, seperti dikutip dari AFP.

Gelombang panas ketiga berturut-turut di Yunani telah mendorong suhu kembali di atas 40 derajat Celcius di seluruh bagian negara pada Selasa, menyusul lebih banyak evakuasi malam hari dari kebakaran yang telah berkobar di luar kendali selama berhari-hari.

Lebih banyak perintah evakuasi telah dikeluarkan di pulau Corfu dan Evia, sementara kobaran api di pulau Rhodes terus menyebar ke pedalaman, membakar kawasan hutan pegunungan, termasuk bagian dari cagar alam. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA