Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Wagner, Belarusia Tinjau Keamanan Perbatasan Dekat Polandia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 25 Juli 2023, 16:04 WIB
Bersama Wagner, Belarusia Tinjau Keamanan Perbatasan Dekat Polandia
Tentara bayaran Wagner Rusia melakukan pelatihan untuk tentara Belarusia di jarak dekat kota Osipovichi, Belarus 14 Juli 2023/Net
rmol news logo Di tengah kekhawatiran negara tetangga Polandia, Belarusia bersama dengan kelompok tentara bayaran Wagner melakukan peninjauan keamanan perbatasan pada Senin (24/7).

Menurut laporan Badan Telegraf Belarusia (BelTA), Menteri Dalam Negeri Belarusia Ivan Kubrakov bertemu dengan para Komandan Wagner di sebuah pusat pelatihan.

Kubrakov mengatakan tengah mengembangkan rencana aksi dengan Wagner untuk mengantisipasi jika ada serangan mendadak yang mengancam keamanan nasional.

“Mengingat situasi sulit di dekat perbatasan republik, sangat penting untuk bersiap menanggapi kemungkinan tantangan dan ancaman,” ujarnya.

Menurut Kubrakov, kerja sama dengan Wagner sangatlah dibutuhkan, terlebih mereka sudah memiliki pengalaman praktis yang akan membantu tentara Belarus memastikan keamanan negaranya.

Pekan lalu Wagner telah sepakat untuk melatih pasukan Belarusia di perbatasan yang jaraknya hanya beberapa mil dari Polandia.

Merespon pergerakan mencurigakan, Polandia memutuskan untuk memindahkan unit militernya dari Barat ke perbatasan Timur.

Polandia menilai latihan bersama Wagner dan Belarusia sebagai ancaman. Selain karena jaraknya yang terlalu dekat, hubungan erat dengan Moskow juga menjadi alasan mengapa kekhawatiran itu hadir.

Ukraina juga merasakan ancaman yang sama, negara yang sedang berperang dengan Rusia itu mengaku masih terus berhati-hati dan mengawasi kehadiran pasukan Wagner di Belarusia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA