Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Yunani Padamkan Kebakaran Hutan, Turkiye Kirim Pesawat Amfibi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 25 Juli 2023, 05:12 WIB
Bantu Yunani Padamkan Kebakaran Hutan,  Turkiye Kirim Pesawat Amfibi
Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan/Net
rmol news logo Pemerintah Turkiye menyatakan kesiapannya untuk memberikan bantuan kepada Yunani dalam melawan kebakaran hutan.

Berbicara setelah rapat Kabinet di ibu kota Ankara, Senin (24/7), Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan mengatakan pihaknya sementara sudah mengirimkan bantuan yang diperlukan untuk melakukan pemadaman.

"Kami mengirim dua pesawat pemadam kebakaran amfibi dan satu helikopter pemadam kebakaran ke tetangga kami Yunani, yang berjuang melawan kebakaran besar," kata Erdogan, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Selasa (25/7).

Erdogan berharap banyak orang yang bisa diselamatkan.

"Kami menyampaikan harapan terbaik kami kepada tetangga Yunani kami, terutama orang-orang Rhodes," tambahnya, mengacu pada pulau di lepas barat daya Turkiye, yang harus mengevakuasi puluhan ribu orang di tengah kebakaran hutan.

Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis pada Sabtu berterima kasih kepada Turkiye yang ikut berjuang untuk memerangi kebakaran hutan sejak minggu lalu.

Kebakaran hutan yang dahsyat terus melanda pulau-pulau Yunani selama enam hari berturut-turut, termasuk Rhodes, tempat tujuan wisata utama di negara tersebut.

Beberapa negara, termasuk Turkiye, telah mengulurkan tangan untuk membantu Yunani memadamkan kobaran api, yang telah membakar rumah dan hutan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA