Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran Hebat di Pulau Rhodes, Yunani Evakuasi Ribuan Warga dan Turis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 23 Juli 2023, 10:37 WIB
Kebakaran Hebat di Pulau Rhodes, Yunani Evakuasi Ribuan Warga dan Turis
Proses evakuasi turis dari Pulau Rhodes, Yunani/Net
rmol news logo Kebakaran hebat melanda Pulau Rhodes, Yunani. Api telah berkobar di luar kendali dalam beberapa hari terakhir.

Pihak berwenang Yunani melaporkan telah mengevakuasi lebih dari 2.000 orang dari pulau tersebut ke tempat yang aman pada Sabtu (22/7).

Tiga kapal penjaga pantai memimpin lebih dari 30 kapal swasta dalam evakuasi darurat, sementara sebuah kapal angkatan laut Yunani sedang menuju ke daerah tersebut.

Menurut penjaga pantai Yunani, orang-orang dijemput dari pantai Kiotari dan Lardos di sebelah timur pulau Mediterania yang populer di kalangan turis.

Penjaga pantai mengatakan lebih dari 1.500 orang telah dievakuasi ke pantai yang aman.

Sejak peringatan evakuasi dibunyikan menjelang sore, wisatawan menarik kopernya menuju pantai, ada pula yang mendorong kereta bayi yang membawa anak kecil.

Beberapa dari mereka mencari pertolongan karena tidak dapat menghubungi maskapai mereka dan ketinggalan penerbangan.

Menurut pihak berwenang setempat, sebanyak 30 ribu orang telah dibawa pergi dari daerah yang dievakuasi dengan segala cara.

Wakil Kepala Pemadam Kebakaran, Yannis Artapoios mengatakan kobaran api di Rhodes, yang berkobar di sebuah gunung di tengah pulau, adalah yang paling sulit dihadapi pasukan Pemadam Kebakaran di sana.

Lima helikopter dan 173 petugas pemadam kebakaran beroperasi di daerah tersebut. Tiga hotel di kawasan Kiotari telah rusak akibat kebakaran.

Kebakaran terjadi ketika Yunani menghadapi gelombang panas, dengan suhu pada akhir pekan mencapai 40 derajat Celcius. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA