Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo, Retno dan Macron Gelar Pertemuan Tertutup di Istana Élysée

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 22 Juli 2023, 11:21 WIB
Prabowo, Retno dan Macron Gelar Pertemuan Tertutup di Istana Élysée
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi/Ist
rmol news logo Pertemuan tertutup digelar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Disambut langsung oleh Macron, mereka bertemu di Istana Élysée usai melakukan pertemuan 2+2 bersama Menteri Luar Negeri Prancis, Jumat (21/7).

Dalam pertemuan itu dibahas soal kesiapan Indonesia untuk memperkokoh kemitraan strategis dengan Prancis berdasarkan prinsip saling menghormati dan menguntungkan.

Pertemuan itu juga membahas kerja sama pertahanan kedua negara, tidak hanya soal jual beli alutsista, namun juga transfer teknologi, pengembangan dan produksi bersama, sampai kepada soal keamanan.

“Saya ingin menggarisbawahi salah satu prinsip kebijakan pertahanan Indonesia 2020?"2024, yaitu mengembangkan dan meningkatkan kerja sama internasional di bidang pertahanan, termasuk bekerja sama dengan negara-negara Pasifik Selatan,” kata Prabowo.

Di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo, kata Prabowo, kerja sama di bidang pertahanan antara Indonesia dan Prancis adalah yang terbaik dalam beberapa dasawarsa, terutama pada program alih teknologi serta akuisisi peralatan pertahanan.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA