Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gara-gara Punya Utang, Pejabat Gedung Putih Gagal Dilantik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 16 Juli 2023, 13:09 WIB
Gara-gara Punya Utang, Pejabat Gedung Putih Gagal Dilantik
Kemba Walden/Net
rmol news logo Terlepas dari dukungan dan prestasi yang dimiliki, Kemba Walden, tidak akan dipertimbangkan untuk menempati kedudukan tinggi di Gedung Putih lantaran masalah keuangan pribadinya.

Walden merupakan penjabat Direktur Siber Nasional di Gedung Putih sejak pertengahan Februari lalu. Namun jabatan itu tidak akan permanen menjadi miliknya karena masalah utang pribadi.

Padahal, dimuat Reuters pada Minggu (16/7), Walden sudah mendapat dukungan dari Demokrat dan Republik, serta pendahulunya, Chris Inglis.

Kepala Staf Gedung Putih Jeff Zients memuji Walden sebagai salah satu dari sedikit pemimpin perempuan kulit hitam dalam profesi yang didominasi oleh pria kulit putih. Ia dikenal memiliki kepemimpinan yang luar biasa sejak menjabat pada Februari.

Sebagai penjabat direktur, Walden telah mengawasi peluncuran strategi siber nasional dan rencana implementasi administrasi.

Kendati begitu, masalah utang pribadinya terkuat selama proses pemeriksaan dan hal itu bisa menggagalkannya untuk dilantik selama proses konfirmasi di Senat.

"Itu semua dilakukan untuk tujuan akhir agar seseorang dikonfirmasi," kata seorang pejabat terkait.

The Washington Post, yang pertama kali melaporkan hal ini menyebut Walden telah diberi tahu bahwa masalah utang menjadi pertimbangan terkait jabatannya. Walden juga dilaporkan sudah menarik diri dari pencalonan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA