Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Petani Jepang Ciptakan Melon Rasa Lemon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 14 Juli 2023, 06:50 WIB
Petani Jepang Ciptakan Melon Rasa Lemon
Ilustrasi/Net
rmol news logo Para petani di Hokkaido, Jepang, telah berhasil menciptakan melon dengan varian rasa lemon.

Buah baru ini mereka beri nama "lemon melon" karena bentuknya yang bulat dan berair dan manis seperti melon bercampur rasa asam selayaknya lemon.

The National mendeskripsikan kulit buah tersebut seperti semangka tapi tanpa garis-garis, sedangkan bagian dalamnya berwarna putih.

Menurut laporan, tekstur buah ketika belum matang rasanya renyah seperti buah pir, tetapi saat matang, teksturnya menjadi lebih lembut, sehingga ada beberapa cara berbeda untuk menikmatinya.

Buah baru ini dibudidayakan dalam jumlah terbatas oleh lima petani di Hokkaido.

Menurut Japan Today, Suntory Flowers – perusahaan hortikultura Jepang yang mengembangkan buah tersebut – mengatakan bahwa mereka membiakkan buah unik ini dari sejenis melon yang awalnya diimpor dari luar negeri dan telah mengerjakannya selama lima tahun terakhir.

Produk saat ini, yang diperbanyak dengan lemon, adalah hasil dari percobaan yang tak terhitung jumlahnya pada metode penanaman dan waktu panen, dan ini adalah tahun pertama mereka dapat menjualnya.

Menurut situs web Suntory, melon adalah makanan penutup yang sempurna di musim panas dengan keasaman yang menyegarkan.

Tahun ini, perusahaan berencana membudidayakan sekitar 3.800 melon lemon yang akan dijual di supermarket Sapporo hingga akhir Agustus. Mereka saat ini dijual seharga 3.220 yen (328 ribu rupiah) per biji.

Ini adalah tambahan terbaru untuk pasar buah mewah Jepang, yang meliputi barang-barang seperti stroberi putih, semangka berbentuk persegi, jeruk Dekopon, campuran jeruk mandarin dan jeruk, serta anggur Ruby Roman dan mangga Miyazaki, yang paling mahal di dunia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA