Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky akan Berkunjung ke Turkiye Temui Erdogan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 06 Juli 2023, 23:29 WIB
Zelensky akan Berkunjung ke Turkiye Temui Erdogan
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan/Net
rmol news logo Ukraina dan Turkiye akan membahas situasi konflik antara Kyiv dan Moskow.

Menurut laporan dari Kantor Berita Anadolu Agency, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky akan melakukan kunjungan kerjanya ke Istanbul, Turkiye, dan bertemu dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan pada Jumat (7/7).

Selain konflik antara Kyiv dan Moskow, Zelensky dan Erdogan juga akan membahas hubungan antara kedua negara, serta masalah regional dan internasional.

"Kedua pemimpin akan membahas perkembangan terakhir dalam perang Rusia-Ukraina, kesepakatan biji-bijian Laut Hitam yang  akan berakhir pada 17 Juli, dan memastikan perdamaian dan stabilitas di wilayah Laut Hitam," tulis Anadolu dalam laporannya.

Setahun yang lalu Turkiye bersama dengan PBB berhasil menengahi pembicaraan antara Rusia dan Ukraina untuk melanjutkan ekspor biji-bijian dari tiga pelabuhan Laut Hitam Kyiv yang telah dihentikan sementara setelah invasi di negara itu.

Sejak kesepakatan itu ditandatangani,  lebih dari 32 juta ton biji-bijian telah diangkut ke orang-orang yang membutuhkan. Kesepakatan itu telah banyak membantu menenangkan krisis pangan global.

Namun, Rusia memandang kesepakatan itu tidak berjalan dengan semestinya dan menolak untuk memperpanjangnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA