Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Mazar-e-Sharif Afghanistan Minta Keamanan Diperketat saat Penduduk Kota Rayakan Iduladha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 28 Juni 2023, 16:50 WIB
Warga Mazar-e-Sharif Afghanistan Minta Keamanan Diperketat saat Penduduk Kota Rayakan Iduladha
Ilustrasi/Net
rmol news logo Penduduk kota Mazar-e-Sharif di Afghanistan menyuarakan permintaan mereka kepada Taliban untuk dapat meningkatkan keamanan di masjid dan tempat umum dalam perayaan IdulAdha tahun ini.

Berdasarkan laporan yang dimuat ANI News, Rabu (28/6), para penduduk kota terbesar keempat itu menginginkan suasana yang meriah dan aman selama liburan Iduladha pada pekan ini.

"Kita telah mendesak aparat untuk menjaga keamanan masjid dan tempat rekreasi agar masyarakat bisa merayakan hari-hari Iduladha tanpa rasa takut," ujar salah satu warga, Ahmad Shakib.

Menanggapi permintaan tersebut, para pejabat dari Komando Pengamanan Balkh berjanji untuk meningkatkan keamanannya di malam dan siang hari selama liburan Iduladha yang sedang dirayakan negaranya.

"Kami memastikan kepada masyarakat di Provinsi Balkh, khususnya Mazar-e-Sharif, bahwa pasukan keamanan kami siap memberikan keamanan penuh selama perayaan Iduladha, baik siang maupun malam," tegas juru bicara Komando Keamanan Balkh, Mohammad Asif Wazir.

Sejak Taliban menguasai Afghanistan pada 2021, Kota Mazar-e-Sharif telah menjadi saksi berbagai peristiwa tragis yang terjadi di wilayah itu, termasuk seorang gubernur Provinsi Balkh yang tewas dalam ledakan di kantornya sendiri.

Situasi keamanan di negara tersebut semakin memburuk, yang ditandai dengan meningkatnya kasus terorisme dan serangan bom. Masalah itu semakin memicu kekhawatiran yang mendalam tentang keselamatan warga Afghanistan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA