Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kosmonot Rusia Kembali ke ISS Usai Menyelesaikan Misi Spacewalk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 23 Juni 2023, 15:44 WIB
Kosmonot Rusia Kembali ke ISS Usai Menyelesaikan Misi Spacewalk
Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS), difoto oleh awak pesawat ruang angkasa Soyuz MS-19 Rusia setelah lepas landas dari stasiun akhir Maret lalu/Net
rmol news logo Setelah berhasil menyelesaikan misi perjalanan ruang angkasa (Spacewalk), Kosmonot Rusia Sergey Prokopyev dan Dmitry Petelin dilaporkan berhasil kembali ke Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS) pada Jumat (23/6).

Menurut siaran langsung dari perusahaan ruang angkasa milik Rusia Roscosmos, para kosmonot telah memulai Spacewalk sejak Kamis tengah malam (22/6).

Mereka membuka palka modul Poisk dan memasang perangkat transmisi radio berkecepatan tinggi (RSPI-M) baru di permukaan luar modul Zvezda.

"Mereka juga membongkar beberapa peralatan ilmiah dari kulit terluar stasiun, membawa beberapa di antaranya dan membuang yang lain dari stasiun," ungkap laporan tersebut seperti dimuat TASS.

Siaran itu juga mencatat keberhasilan para kosmonot dalam menjalankan tugas lebih cepat dari yang direncanakan. Tercatat waktu yang dihabiskan untuk Spacewalk hanya enam jam 23 menit,

"Prokopyev dan Petelin menyelesaikan misi lebih cepat dari jadwal meskipun beberapa perangkat sangat sulit dibongkar," kata penyiar dalam siaran Roscosmos.

Menurut TASS, ini merupakan perjalanan ruang angkasa ketujuh dalam karir Sergey Prokopyev dan yang kelima untuk Dmitry Petelin.

Tahun ini perjalanan ruang angkasa oleh kosmonot Rusia berlangsung sebelumnya telah berlangsung sebanyak tiga kali yakni pada dini hari tanggal 19 April, malam tanggal 4 Mei, dan sore hari tanggal 12 Mei. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA