Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UEA akan Cabut Larangan Visa untuk Warga Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 16 Juni 2023, 12:12 WIB
UEA akan Cabut Larangan Visa untuk Warga Lebanon
Ilustrasi/Net
rmol news logo Uni Emirat Arab (UEA) berencana untuk mencabut pembatasan penerbitan visa sementara yang diberlakukan bagi warga Lebanon dalam beberapa hari mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh pejabat UEA kepada Reuters, pada Kamis (15/6) dengan mengatakan bahwa langkah tersebut sedang ditinjau oleh pemerintahannya.

"Saat ini, pembatasan tersebut sedang dievaluasi dan kemungkinan akan dicabut dalam waktu dekat untuk kategori visa tertentu," ujarnya yang berbicara secara anonim.

Seperti dimuat New Arab pada Jumat (16/6), beberapa pekan terakhir, warga Lebanon mengeluhkan kesulitan yang mereka alami dalam mengajukan visa masuknya ke UEA, melalui sistem online.

Menanggapi keluhan tersebut, saluran bantuan untuk Direktorat Jenderal Kependudukan dan Urusan Asing Dubai mengumumkan bahwa pihaknya sementara waktu memang tidak memberikan visa kepada warga negara Lebanon berdasarkan instruksi dari Kementerian Dalam Negeri, sebagai respons terhadap masalah keamanan yang ada.

Namun, kebijakan itu disebut akan segera dicabut dalam waktu dekat, yang memungkinkan warga Lebanon dapat kembali mengajukan visanya dan memasuki UEA kembali.

Hingga saat ini, pemerintah UEA belum memberikan rincian kebijakannya itu secara resmi. Namun keputusan tersebut diharapkan dapat memberi kabar baik bagi warga Lebanon yang ingin mengunjungi Dubai, atau melakukan kegiatan bisnisnya di UEA. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA