Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sakit Dada, Presiden Nepal Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 13 Juni 2023, 20:08 WIB
Sakit Dada, Presiden Nepal Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit
Presiden Nepal, Ram Chandra Paudel/Net
rmol news logo Presiden Nepal Ram Chandra Paudel kembali dilarikan ke rumah sakit, setelah mengeluh sakit dada pada Selasa (13/6) pagi waktu setempat.

Menurut kantor kepresidenan Nepal, presiden yang berusia 78 tahun itu kini sedang dirawat di Pusat Jantung Nasional Shahid Gangalal di Kathmandu untuk pemeriksaan jantung.

"Tadi pagi dia mengeluh sakit dada dan dilarikan ke rumah sakit. Saat ini dia dirawat dan berbagai tes sedang dilakukan," kata sumber dari kantor Presiden.

Sebelum dirawat di rumah sakit, Presiden itu dikabarkan telah melakukan pemeriksaan kesehatan rutinnya pada akhir pekan kemarin.

Namun, kondisi yang memburuk dengan dadanya yang kembali sesak itu membuatnya kembali dilarikan ke rumah sakit.

Seperti dimuat ANI News, pada April lalu kepala negara yang baru dilantik itu telah dibawa terbang ke India untuk menerima perawatan medis di All India Institute of Medical Sciences (AIIMS).

Paudel telah menjalani berbagai tindak  medis dan dirawat di rumah sakit setelah ia sempat mengalami sesak napas dan pingsan. Selama masa tindak lanjut, dokter menemukan infeksi di paru-parunya dan ia dikatakan telah menggunakan obat-obatan yang gagal meningkatkan kesehatannya secara signifikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA