Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI Usul Hasil Penjualan Tiket FIFA Matchday Digunakan untuk Bangun Rumah Sakit di Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 11 Juni 2023, 16:31 WIB
MUI Usul Hasil Penjualan Tiket FIFA Matchday Digunakan untuk Bangun Rumah Sakit di Palestina
Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim/Net
rmol news logo Kedatangan tim nasional sepak bola Palestina untuk mengikuti FIFA Matchday di Surabaya, mendapat sambutan hangat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dalam sebuah pernyataan pada Minggu (11/6), Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim menyampaikan ucapan selamat datang kepada Timnas Palestina yang telah tiba di Indonesia sejak Sabtu malam (10/6).

"Selamat datang Timnas sepak bola Palestina di Indonesia khususnya di Surabaya," kata Sudarnoto.

Menurutnya, kedatangan dan partisipasi Palestina dalam FIFA Matchday tersebut sangat penting bagi dunia olah raga dan penguatan hubungan dua negara.

"Ini adalah merupakan event simbolik yang sangat penting untuk mengatakan kepada masyarakat luas di Indonesia dan dunia bahwa persahabatan Indonesia-Palestina akan terus dijalin dan diperkuat," jelasnya.

Sudarnoto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia khususnya PSSI yang telah menyediakan perjumpaan emas antara Timnas Indonesia dan Palestina dalam FIFA Matchday di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu mendatang (14/6).

"Di balik  sportifitas pertandingan sepak bola, ada spirit penguatan kebersamaan, pesaudaraan dan kemerdekaan," ungkapnya.

Terkait rencana Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk menyisihkan 10 persen hasil penjualan tiket untuk bantuan Palestina, Sudarnoto secara lebih spesifik mengusulkan agar dana itu diberikan untuk pembangunan rumah sakit Indonesia (RSI) di Hebron Palestina.

Dikatan Sudarnoto, saat ini MUI bekerja sama dengan Walikota Hebron membangun RSI, sebagai pusat kesehatan kedua yang dibangun setelah RSI di Gaza.

Menurutnya pembangunan rumah sakit sangat penting karena salah satu kebutuhan pokok masyarakat Palestina adalah sektor Kesehatan.

"Pembangunan RSI di Hebron ini menjadi solusi penting. MUI sagat berharap usulan penyaluran hasil penjualan tiket untuk penyempurnaan pembangunan RSIH ini bisa dipertimbangkan untuk diterima," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA