Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gereja di Polandia Terus jadi Target Vandalisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 19 Mei 2023, 18:45 WIB
Gereja di Polandia Terus jadi Target Vandalisme
Kerusakan terjadi di gereja desa Malnia, Polandia selatan setelah diserang oleh orang tidak dikenal pada Rabu, 17 Mei 2023/Net
rmol news logo Beberapa serangan yang menargetkan gereja di Polandia dalam beberapa bulan terakhir ini telah mengguncang masyarakat setempat. Baru-baru ini serangan kembali terjadi di gereja desa Malnia, di Polandia selatan, yang telah menyebabkan kerusakan yang signifikan.

Seperti dimuat Remix News pada Jumat (19/5), serangan terbaru yang terjadi pada Rabu itu telah menghancurkan patung Bunda Maria dan Santo Anonius pada sore waktu setempat, dengan interior gereja dilaporkan mengalami kerusakan.

“Serangan ini merupakan pukulan keras bagi komunitas kami. Patung Maria adalah patung desa yang kerap dibawa dalam acara prosesi, saat devosi, dan umat sudah terbiasa dengan itu. Ini sangat menyakitkan bagi kita semua," kata Pastor Hubert Sklorz.

Belum diketahui siapa yang berada dibalik serangan yang mengejutkan masyarakat setempat itu.

Akan tetapi, dalam beberapa bulan ini Polandia terus dilanda dengan vandalisme dan serangkaian serangan yang menargetkan gereja dan petinggi-petingginya di negara itu.

Pada awal Mei ini, seorang pendeta berusia 80 tahun menjadi korban penyerangan yang kejam oleh orang tak dikenal.

Sementara pada April lalu, seorang migran Tajik ditahan karena tertangkap basah telah menggergaji kepala patung Perawan Maria yang terletak di sebuah  kapel dekat gereja di Jalan Czerniakowska di Warsawa.

Saat ini serangkaian serangan yang terjadi berturut-turut yang telah mengguncang masyarakat itu masih terus didalami oleh kepolisian Polandia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA