Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Strategi Pilpres Putaran Kedua, Erdogan Kumpulkan Pimpinan Aliansi Rakyat di Kompleks Kepresidenan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 17 Mei 2023, 07:36 WIB
Bahas Strategi Pilpres Putaran Kedua, Erdogan Kumpulkan Pimpinan Aliansi Rakyat di Kompleks Kepresidenan
Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan bersama Ketua Partai Gerakan Nasionalis (MHP) Devlet Bahceli/Net
rmol news logo Sejumlah pertemuan dilakukan Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan dengan anggota Aliansi Rakyat di Kompleks Kepresidenan di Ankara, pada Selasa (16/5).

Daily Sabah melaporkan, Erdogan mengadakan pertemuan terpisah dengan Ketua Partai Kiri Demokratik (DSP) Onder Aksakal, Ketua Partai Gerakan Bebas (HUDA-PAR) Zekeriya Yapicioglu, Ketua Partai Gerakan Nasionalis (MHP) Devlet Bahceli, Ketua Partai Kesejahteraan Baru (YRP) Fatih Erbakan, dan Ketua Partai Persatuan Besar (BBP) Mustafa Destici.

Pada pertemuan Erdogan membahas hasil pemilihan presiden dan parlemen dengan para pemimpin, serta pemilihan putaran kedua yang dijadwalkan pada 28 Mei mendatang.

Para anggota Aliansi Rakyat juga membahas apakah akan mengubah strategi pemilu, mengadakan aksi unjuk rasa, provinsi mana yang akan dikunjungi, serta strategi lainnya.

Pada 14 Mei, Erdogan memenangkan 49,51 persen suara, sementara kandidat oposisi Ketua Partai Rakyat Republik (CHP) Kemal Kilicdaroglu memperoleh 44,89 persen suara. Pesaing kecil Sinan Ogan, kandidat dari Aliansi ATA, memenangkan 5,17 persen suara.

Sementara itu Muharrem Ince, yang mundur dari pencalonan beberapa hari sebelum pemungutan suara, memenangkan 0,44 persen suara karena namanya tetap ada di surat suara, termasuk yang sudah dikeluarkan di luar negeri sebelum pengumuman pengunduran dirinya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA