Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran di Pabrik Kimia Shell Texas, Enam Terluka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 06 Mei 2023, 06:24 WIB
Kebakaran di Pabrik Kimia Shell Texas,  Enam Terluka
Kebakaran melanda fasilitas kimia Shell di Deer Park, Jumat, 5 Mei 2023, sebelah timur Houston, Texas/Net
rmol news logo Pabrik kimia di daerah Houston terbakar pada Jumat (5/5). Tidak ada korban jiwa, tetapi enam orang terluka.  

Kantor Sheriff Harris County mengatakan kebakaran terjadi di fasilitas Shell USA Inc, yaitu Deer Park, di pinggiran timur Houston. Petugas menerima panggilan tepat setelah pukul 3 sore, menurut laporan Reuters.

Kebakaran itu menciptakan kepulan asap besar ke langit yang bahkan terlihat hingga beberapa radius kilometer.

Juru Bicara Kantor Sheriff Harris County Thomas Gilliland mengatakan, petugas penyelamat telah dikirim, termasuk mereka yang membantu mengalihkan lalu lintas di sekitar pabrik.

Beberapa ledakan terdengar di antara nyala api dan kepulan asap hitam yang membumbung tinggi.

Sheriff Ed Gonzalez mengatakan dalam sebuah tweet bahwa petugas telah menanggapi panggilan tentang "beberapa jenis ledakan" itu. Masyarakat telah diperintahkan untuk menjauh dari lokasi kejadian.

Komisaris Harris County Precinct 2 Adrian Garcia mengatakan saat ini situasinya telah terkendali dan semua karyawan yang terluka telah mendapat perawatan rumah sakit.

Ledakan di Deer Park terjadi satu bulan setelah kebakaran kimia di fasilitas INEOS Phenol Pasadena yang melukai seorang pekerja pada bulan Maret tahun ini.

Penyebab kebakaran, menurut penyelidik, adalah bahan bakar gas cair yang dipindahkan dari satu tangki ke tangki lainnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA