Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sembunyi di Lemari Pakaian, Buronan Penembak Massal Houston Diringkus Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 03 Mei 2023, 16:36 WIB
Sembunyi di Lemari Pakaian, Buronan Penembak Massal Houston Diringkus Polisi
Francisco Oropesa/Net
rmol news logo Tersangka penembakan massal di Houston, Texas berhasil diringkus oleh polisi pada Selasa (2/5). Ia ditangkap setelah sempat bersembunyi di balik lemari pakaian.

Adalah Francisco Oropesa, pria 38 tahun yang menembak mati lima orang tetangganya pada Rabu (3/5). Penembakan dilakukan Oropesa setelah sang tetangga memintanya untuk berhenti latihan menembak di halaman rumah pada larut malam lantaran suaranya yang bising.

Tak terima atas teguran tersebut, Oropesa melakukan penembakan massal dan melarikan diri, dengan para korban tewas yang ia tembak berusia antara sembilan hingga 31 tahun.

Sheriff San Jacinto County, Greg Capers mengatakan pihaknya menemukan Oropesa atas petunjuk dari orang yang tidak dikenal, yang memenuhi syarat untuk mendapat sayembara sebesar 80 ribu dolar (Rp 1,1 miliar) untuk menemukan buronan tersebut.

"Tersangka Oropesa berusia 38 tahun, bersembunyi di lemari pakaian di bawah beberapa cucian di sebuah rumah di kota Cut And Shoot, sekitar 65km utara Houston," kata Capers, seperti dikutip The National News.

Setelah pencarian selama empat hari, dengan mengerahkan lebih dari 200 petugas polisi dan mengadakan sayembara, kini pria tersebut telah berada di balik jeruji besi.

"Oropesa akan ditahan dengan jaminan 5 juta dolar (Rp 73 miliar) untuk lima tuduhan pembunuhan," tambahnya.

Polisi dan FBI yang sempat buntu dalam melakukan perburuan itu membuat sayembara berhadiah miliaran rupiah meminta bantuan publik untuk menemukan Oropesa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA