Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Dukung Proposal agar Pemuda Rusia Belajar Merakit dan Mengendalikan Drone

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 29 April 2023, 07:23 WIB
Putin Dukung Proposal agar Pemuda Rusia Belajar Merakit dan Mengendalikan Drone
Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi pameran produsen dan operator sistem udara tak berawak di taman industri Rudnevo di Moskow, Rusia, 27 April 2023/Net
rmol news logo Sangat penting bagi Rusia untuk mengembangkan kemampuan generasi muda dalam merancang dan mengoperasikan drone.  

Presiden Vladimir Putin bahkan mengimbau agar memberi kesempatan bagi mereka yang tertarik mendalami bidang tersebut sebagai bagian dari pendidikan. Kelak, ini akan berdampak baik bagi pembangunan ekonomi dan kedaulatan teknologi dalam negeri.

Berbicara pada Jumat (28/4) di pertemuan di Moskow, Putin menginstruksikan pemerintahnya agar segera menyusun proposal untuk mengembangkan industri kendaraan udara tak berawak (UAV) negara itu.

"Saya sepenuhnya mendukung proposal agar anak-anak dapat belajar mengendalikan, merakit, dan merancang drone di sekolah,” ujar Putin, seperti dikutip dari RT.

Ia mencatat bahwa itu juga bisa menjadi hiburan yang menarik dan bermanfaat bagi kaum muda juga akan berfungsi sebagai “karir awal”, yang pada akhirnya akan menguntungkan negara.

Namun begitu, ia meminta para pejabat untuk menganalisis kemungkinan hambatan sekaligus menghilangkan hambatan itu untuk mempercepat pengembangan industri.

“Keberhasilan yang dicapai di sini akan berarti perubahan kualitatif dalam ekonomi kita dan perubahan kualitatif dalam kehidupan rakyat kita. Gerakan maju yang kuat, percaya diri dari seluruh negeri – itulah pengembangan penerbangan tak berawak,” katanya.

Pada Kamis, Putin mengunjungi kawasan industri Rudnevo di Moskow, memujinya sebagai pusat drone dan klaster manufaktur yang patut dicontoh. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA