Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Tertunda, Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva Segera Kunjungi China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 12 April 2023, 08:16 WIB
Sempat Tertunda, Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva Segera Kunjungi China
Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva/Net
rmol news logo Setelah sempat tertunda karena kondisi kesehatan terganggu, Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva menjadwalkan ulang kunjungan kenegaraan ke China mulai 12 hingga 15 April.

Pengumuman mengenai rencana kedatangan Lula disampaikan Kementerian Luar Negeri China pada Selasa (11/4) waktu setempat.

"Kedua belah pihak telah melakukan komunikasi yang erat mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kunjungan tersebut," kata seorang juru bicara kementerian, seperti dikutip dari Xinhua.

"Segera setelah pemulihannya, Presiden Lula akan memimpin delegasi besar ke China untuk kunjungan kenegaraan, yang sepenuhnya menunjukkan bahwa China dan Brasil sangat mementingkan kunjungan ini dan pengembangan hubungan bilateral," lanjutnya.

Dikatakan juru bicara, Brasil dan China akan memanfaatkan pertemuan untuk mempromosikan peningkatan kerja sama yang saling menguntungkan dan bersahabat di berbagai bidang, yang bertujuan untuk menyuntikkan lebih banyak energi positif ke dalam memajukan solidaritas dan kerja sama negara-negara berkembang.

"China dan Brasil juga akan bekerja untuk bersama-sama mengatasi tantangan global," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA