Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah ASEAN Indo Pacific Forum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 05 April 2023, 14:40 WIB
Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah ASEAN Indo Pacific Forum
Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi dalam press briefing Kementerian Luar Negeri di Gedung Nusantara, Jakarta pada Rabu, 5 April 2023/Net
rmol news logo Komitmen keketuaan Indonesia untuk mengimplementasikan ASEAN Outlook on The Indo Pacific (AOIP) dilakukan dengan menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN Indo Pacific Forum (AIPF).

Begitu yang disampaikan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi selama press briefing Kementerian Luar Negeri di Gedung Nusantara, Jakarta, pada Rabu (5/4).

Menlu menyebut keketuaan Indonesia di ASEAN telah menginisiasi pertemuan flagship event AIPF yang rencananya akan digelar di Jakarta pada 5 hingga 7 September mendatang.

Hingg kini, kata Menlu, berbagai persiapan tengah dilakukan, termasuk pendekatan negara anggota ASEAN dan mitra eksternal ASEAN untuk meregister proyek-proyek konkrit dalam konteks AOIP ke dalam AIPF.

"Persiapannya sedang terus dilakukan dan akan diselenggarakan di Jakarta pada 5-7 September," kata Menlu.

Lebih jauh, Menlu menggarisbawahi adanya penguatan kerjasama konkrit dari AOIP selama Keketuaan Indonesia di ASEAN yang berlandaskan prinsip inklusifitas dan kerjasama ekonomi serta pembangunan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA