Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ukraina Pesan 100 Kendaraan Lapis Baja dari Polandia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 03 April 2023, 15:56 WIB
Ukraina Pesan 100 Kendaraan Lapis Baja dari Polandia
Perdana Menteri Polandia, Mateusz Morawiecki saat berkunjung di lokasi pembuatan Rosomak di kota Siemianowice Slaskie, Polandia selatan pada Sabtu, 1 Maret 2023/Net
rmol news logo Ratusan kendaraan lapis baja serbaguna Rosomak yang dibuat Polandia akan segera disiapkan dan dikirimkan ke Kyiv untuk membantu Ukraina mempertahankan kedaulatannya dari invasi Rusia.

Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki mengumumkan bahwa pihaknya telah menerima pesanan Ukraina untuk membuat 100 Rosomok.

"Seratus Rosomak yang dipesan (Ukraina) akan dibuat di sini," ujar Morawiecki saat berkunjung ke lokasi pembuatan Rosomak di kota Siemianowice Slaskie, Polandia selatan, seperti dimuat Kyiv Post pada Minggu (2/4).

Menurut Morawiecki, pesanan itu diajukan oleh Perdana Menteri Ukraina Denys Shmyhal pada Sabtu (1/4).

Morawiecki mengatakan pesanan tersebut akan dibiayai melalui dana yang diterima Polandia dari Uni Eropa dan dana yang diterima Ukraina dari AS.

Amerika Serikat dan sekutunya telah memberi Ukraina sejumlah dana dan senjata setelah Rusia melancarkan invasi militer pada Februari 2022.

Rosomak adalah kendaraan lapis baja serbaguna 8x8 yang diproduksi di bawah lisensi dari perusahaan Patria Finlandia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA