Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Resmikan Pangkalan Militer Pertama di Polandia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 22 Maret 2023, 11:13 WIB
AS Resmikan Pangkalan Militer Pertama di Polandia
Duta Besar AS untuk Polandia, Marek Brzezinski berbicara selama upacara peresmian Garnisun Angkatan Darat AS permanen Polandia, di Kamp Kosciuszko di Poznan, pada Selasa, 21 Maret 2023/Net
rmol news logo Untuk pertama kalinya, pangkalan militer Amerika Serikat berdiri di Polandia dan diresmikan pada Selasa (21/3).

Duta Besar AS untuk Warsawa, Mark Brzezinski, mengatakan bahwa penempatan pangkalan militer di sana merupakan bukti nyata persatuan NATO dalam menghadapi Rusia.

"Ini bersejarah. Ini memberi sinyal kepada dunia bahwa Amerika Serikat berkomitmen pada Polandia dan pada aliansi NATO. Bahwa kita bersatu dalam menghadapi agresi Rusia," ujarnya selama upacara peresmian di kota barat Poznan, seperti dimuat The Defense Post.

Menteri Pertahanan Polandia Mariusz Blaszczak mengapresiasi kehadiran militer AS di Polandia, terutama di tengah ancaman perluasan eskalasi Rusia-Ukraina.

Menurutnya, pangkalan itu memang harus berdiri untuk Polandia dan keamanan aliansi NATO.

"Kami sangat menghargai kehadiran permanen AS di Polandia. Pangkalan itu penting untuk keamanan Polandia dan NATO," ujar Blaszczak.

Lebih dari 10.000 tentara AS saat ini ditempatkan di pangkalan militer Polandia, yang telah menjadi negara transit utama untuk bantuan dan peralatan internasional ke negara tetangga Ukraina. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA