Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polandia Sebarkan Barikade Anti Tank di Perbatasan Rusia dan Belarusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 16 Maret 2023, 11:59 WIB
Polandia Sebarkan Barikade Anti Tank di Perbatasan Rusia dan Belarusia
Pembangunan barikade anti-tank yang disebar di sepanjang perbatasan Polandia dengan Rusia dan Belarusia pada Kamis, 9 maret 2023/Net
rmol news logo Benteng pertahanan anti-tank telah dikerahkan militer Polandia di sepanjang perbatasan Rusia dan Belarusia untuk mengantisipasi potensi perluasan perang Ukraina.

Menteri Pertahanan Polandia Mariusz BÅ‚aszczak dalam akun Twitter membagikan foto-foto penempatan barikade di wilayah perbatasanya dengan Oblast Kaliningrad.

"Hari ini, tentara mulai membangun benteng di perbatasan dengan Belarusia. Ini adalah bagian dari strategi pertahanan dan pencegahan kami," cuit BÅ‚aszczak, seperti dimuat The Defense Post pada Rabu (15/3).

Menurut BÅ‚aszczak, barikade anti-tank yang dibangun mulai Februari lalu, bertujuan untuk melindungi perbatasan Polandia yang akan sangat terdampak jika perluasan eskalasi benar-benar terjadi.

Langkah Polandia untuk memperkuat sistem pertahanan darat, rupanya akan diikuti juga oleh negara tetangganya, Lithuania.

Ketua Komite Parlemen Lithuania untuk Keamanan dan Pertahanan Nasional, Laurynas Kasčiūnas mengaku telah menyusun undang-undang tentang tindakan kontra-mobilitas negara, termasuk benteng perbatasan.

Tahun lalu, Ukraina telah memasang penghalang logam anti-tank yang disebut "Landak" untuk menghentikan kendaraan beroda memasuki wilayahnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA