Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hubungi Presiden Yunani, Xi Jinping Sampaikan Duka Cita atas Tragedi Tabrakan Kereta Api

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 02 Maret 2023, 09:56 WIB
Hubungi Presiden Yunani, Xi Jinping Sampaikan Duka Cita atas Tragedi Tabrakan Kereta Api
Presiden Xi Jinping/Net
rmol news logo Ungkapan duka cita disampaikan Presiden China Xi Jinping kepada Presiden Yunani Katerina Sakellaropoulou atas tabrakan kereta api yang telah menewaskan puluhan jiwa pada Rabu (1/3) waktu setempat.

Dalam pesannya, Xi mengungkapkan keterkejutan ketika mendengar bahwa kecelakaan maut itu telah memakan banyak korban.

"Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada para korban, memberikan simpati yang tulus kepada keluarga yang berduka, dan berharap yang terluka segera pulih atas nama pemerintah dan rakyat Tiongkok," kata Xi, seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (2/3).

Sementara itu, Dinas Pemadam Kebakaran melaporkan korban tewas akibat tabrakan langsung antara dua kereta api di Yunani tengah pada Selasa malam telah meningkat menjadi 38 orang, 57 orang masih dirawat di rumah sakit, dengan enam di antaranya dirawat di ruang intensif.

"Dengan operasi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung di dekat kota Larissa, jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat lebih tinggi," kata juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Yunani Vasilios Vathrakogiannis dalam konferensi pers.

Kecelakaan maut terjadi saat sebuah kereta penumpang yang berangkat dari Athena ke pelabuhan kota Thessaloniki di Yunani utara dan sebuah kereta barang, berada di jalur yang sama, tetapi berjalan berlawanan arah selama beberapa kilometer sebelum tabrakan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA