Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Tawarkan Kemitraan yang Lebih Besar dalam Bidang Pertahanan Kepada Negara Sahabat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 17 Februari 2023, 06:14 WIB
India Tawarkan Kemitraan yang Lebih Besar dalam Bidang Pertahanan Kepada Negara Sahabat
Menteri Pertahanan India, Rajnath Singh/Net
rmol news logo India menawarkan kemitraan yang intensif dalam bidang pertahanan kepada seluruh negara sahabat, di tengah banyaknya ancaman keamanan dunia.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pertahanan Rajnath Singh dalam acara Aero India, di mana ia juga mengadakan pertemuan pribadi dengan para Menhan dari puluhan negara di Taj Wetend, Bengaluru pada Selasa (14/2).

Dalam acara pameran kedirgantaraan dua tahun sekali itu, Singh menyampaikan tawaran tersebut kepada Menhan dari 27 negara yang hadir, di antaranya Bangladesh, Sri Lanka, dan Nepal, yang sekaligus menyerukan peningkatan hubungan kerja sama.

Menurut Singh, kerja sama antar negara itu diperlukan untuk menciptakan hubungan simbiosis yang baik, di mana kedua negara ke depannya dapat belajar dari satu sama lain melalui peningkatan kemitraan.

“India menawarkan kemitraan pertahanan yang lebih besar lagi kepada negara-negara asing yang ramah. Kami menawarkan kemitraan yang akomodatif terhadap prioritas dan kapasitas nasional. Kami ingin membangun bersama Anda, kami ingin berkreasi dengan Anda dan kami ingin berkembang bersama Anda,” kata Singh, dimuat Gulf News.

Dalam pertemuan tersebut, India menyoroti berbagai masalah seperti terorisme, perdagangan senjata ilegal, penyelundupan narkoba yang merupakan ancaman keamanan global, dan mendesak seluruh negara sahabat untuk menyusun strategi baru dan pemikiran bersama dalam menangani ancaman dunia ini.

Singh percaya, bahwa melalui Aero India, para Menteri Pertahanan akan mendapatkan pengetahuan barunya tentang strategi kolektif dari ancaman keamanan dunia dan memiliki pengetahuan ekosistem manufaktur pertahanan yang kuat yang diciptakan di India.

Melalui pameran kedirgantaraan ini, New Delhi juga ingin memberikan peluang bagi industri penerbangan dan pertahanannya untuk dapat memamerkan produk, teknologi, dan kemampuannya kepada semua pejabat penting nasional dan internasional. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA