Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Diundang, Wakil Myanmar Absen di Pertemuan Menlu ASEAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 03 Februari 2023, 15:22 WIB
Meski Diundang, Wakil Myanmar Absen di Pertemuan Menlu ASEAN
Para menteri luar negeri ASEAN dalam ASEAN Coordinating Council (ACC) Meeting ke-32 di Gedung Nusantara, Sekretariat ASEAN, Jakarta pada Jumat, 3 Februari 2023/RMOL
rmol news logo Myanmar tidak mengirimkan perwakilan non-politiknya selama pertemuan ASEAN Coordinating Council (ACC) ke-32, meski Indonesia selaku ketua telah mengirimkan undangan.

Sejak Jumat pagi (3/2), para menteri luar negeri (menlu) ASEAN tampak menghadiri ACC ke-32 yang digelar di Gedung Nusantara, Sekretariat ASEAN, Jakarta. Namun tidak terlihat perwakilan dari Myanmar.

Adapun menlu yang menghadiri kegiatan ini berasal dari Indonesia, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Kamboja, Thailand, Vietnam, Filipina, Laos, dan Timor Leste. Di samping Sekretaris Jenderal ASEAN, Kao Kim Hourn.

Menurut Menlu RI Retno Marsudi, pihak Indonesia telah mengundang perwakilan non-politik Myanmar untuk menghadiri rangkaian ASEAN Foreign Ministers' (AMM) Retreat yang akan berlangsung hingga besok, Sabtu (4/2).

"Untuk KTT dan pertemuan tingkat menteri luar negeri ASEAN maka perwakilan Myanmar yang diundang adalah pada tingkat non-political level. Jadi undangan tatap ada," kata Retno.

Tetapi, Retno menggarisbawahi, siapa yang dikirim sebagai perwakilan menjadi tanggung jawab penuh Myanmar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA