Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro Dilarikan ke Rumah Sakit Florida

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 10 Januari 2023, 07:11 WIB
Mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro Dilarikan ke Rumah Sakit Florida
Mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro/Net
rmol news logo Kesehatan mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro dikabarkan terganggu sehingga harus dirawat di rumah sakit di negara bagian Florida AS,sehari setelah para pendukungnya menyerbu gedung-gedung pemerintah sebagai protes atas kekalahannya dalam pemilihan.
Informasi mengenai kesehatan mantan pemimpin sayap kanan itu dikabarkan istrinya Michelle Bolsonaro dalam postingan akun Instagramnya.

"Dia di bawah pengawasan di rumah sakit karena ketidaknyamanan perut akibat serangan penusukan yang dideritanya pada 2018," tulis Michelle, seperti dikutip dari AFP, Selasa (10/1).

Ada yang menyebut bahwa Bolsonaro mengalami kelelahan dan tekanan.

Bolsonaro sebelumnya membantah tuduhan Presiden Luiz Inacio Lula da Silva bahwa dia telah menghasut para pendukungnya untuk melakukan serangan pada Minggu.
Pendukung Bolsonaro, yang belum mengakui pemilihan yang diadakan pada bulan Oktober, menyerbu gedung Kongres, Mahkamah Agung, dan istana presiden di Brasilia pada Minggu pagi. Setidaknya satu kendaraan polisi dibakar.

Para perusuh, beberapa membawa bendera nasional, menghancurkan jendela dan melemparkan furnitur dalam adegan yang mengingatkan pada pemberontakan 6 Januari 2021 di US Capitol setelah kekalahan pemilihan mantan presiden Donald Trump .

“Sepanjang mandat saya, saya selalu berada dalam empat baris konstitusi, menghormati dan membela hukum, demokrasi, transparansi, dan kebebasan suci kita,” tulis Bolsonaro di Twitter.

Dia mengatakan bahwa menghancurkan fasilitas publik bukanlah bagian dari demokrasi.

Kerusuhan di Brasilia terjadi setelah berminggu-minggu protes oleh pendukung Bolsonaro yang menolak untuk mengakui kemenangan da Silva, yang diresmikan pekan lalu.
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA