Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cuaca Ekstrem, California Kemungkinan akan Alami 'Parade Topan Tanpa Henti'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 09 Januari 2023, 06:25 WIB
Cuaca Ekstrem, California Kemungkinan akan Alami  'Parade Topan Tanpa Henti'
Badai di California/Net
rmol news logo Ratusan rumah di California kembali mengalami pemadaman listrik ketika hujan deras dan angin kembali menerpa wilayah itu pada Minggu (8/1).

California bersiap menghadapi cuaca yang jauh lebih buruk lagi, di mana Layanan Cuaca Nasional mengatakan akan terjadi hujan lebat yang terus menerus yang berpotensi menimbulkan banjir akibat naiknya sungai yang cepat. Kemungkinan juga akan memicu tanah longsor serta banjir bandang.

Para peramal cuaca sebelumnya memperingatkan bahwa California berada dalam 'parade topan tanpa henti', seperti dilaporkan Reuters.

Meskipun perkiraan menunjukkan bahwa cuaca paling parah akan terjadi pada Senin (9/1) waktu setempat, listrik telah dipadamkan pada Minggu, membuat lebih dari 430.000 rumah di wilayah pantai barat California kehilangan daya. Pemadaman sebagian besar terjadi di Distrik Utilitas Kota Sacramento.

Ahli klimatologi negara bagian Michael Anderson mengatakan para pejabat telah memantau dengan cermat badai yang kemungkinan akan datang pada Senin.

Kantor NWS Sacramento dalam cuitannya pada Minggu mengatakan Lembah Sacramento mengalami "angin kencang dengan hembusan hingga 60 mph."
Sedikitnya tujuh orang tewas akibat insiden terkait cuaca di California sejak malam Tahun Baru, termasuk seorang balita yang tewas tertimpa pohon redwood yang tumbang dan menghancurkan sebuah rumah mobil di California utara. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA