Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Respons Permintaan Ukraina, Polandia Kirim Sejumlah Tank

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sulthan-nabil-herdiatmoko-1'>SULTHAN NABIL HERDIATMOKO</a>
LAPORAN: SULTHAN NABIL HERDIATMOKO
  • Selasa, 26 April 2022, 03:26 WIB
Respons Permintaan Ukraina, Polandia Kirim Sejumlah Tank
Perdana Menteri Polandia, Mateusz Morawiecki/Net
rmol news logo Polandia dilaporkan telah mengirim beberapa tank ke Ukraina. Kabar ini dikonfirmasi Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki saat melakukan konferensi pers, Senin (25/4).

Namun dia menolak untuk merinci jumlah dan jenis tank yang dikirim tersebut.

Ukraina memang telah berulang kali meminta negara sekutu Barat untuk memasok lebih banyak peralatan militer, terutama peralatan militer berat seperti tank, mobil infantri ,dan sistem artileri dan rudal, menyusul invasi pasukan Rusia ke wilayah Donbas, Ukraina Timur.

Pada Maret, Polandia pernah mengatakan bahwa negaranya siap untuk mengerahkan semua jet MiG-29 ke Pangkalan Udara Ramstein di Jerman dan menyerahkannya kepada Amerika Serikat, tetapi Washington menolak tawaran tersebut.

"Kini tidak ada kebutuhan seperti itu, tidak ada tuntutan seperti itu, tidak ada permintaan seperti itu," pungkas Morawiecki ketika ditanya apakah masih mempertimbangkan pengiriman pesawat ke Ukraina.

Di saat itu alasan utama penolakan adalah AS tidak ingin menambah ketegangan antara Rusia dengan sekutu Barat yang dapat memicu Perang Dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA