Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelaku Penembakan Polisi Di Selandia Baru Berhasil Ditangkap, Satu Tersangka Masih Buron

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 20 Juni 2020, 09:32 WIB
Pelaku Penembakan Polisi Di Selandia Baru Berhasil  Ditangkap, Satu Tersangka Masih Buron
Polisi memeriksa dan berjaga-jaga di lokasi kejadian penembakan yang menewaskan aparat di Auckland/Net
rmol news logo Polisi Selandia Baru berhasil menangkap seorang tersangka pria (24)  yang menembak dua orang petugas polisi yang sedang mengatur lalu lintas di sebuah jalan di Auckland pada Jumat (19/6).

Polisi masih memburu satu tersangka lain yang berjenis kelamin perempuan yang diduga membantu aksi penembakan itu.

Pria yang berhasil ditangkap dan tidak disebutkan namanya itu akan muncul di pengadilan pada Sabtu (20/6).

"Penyelidikan atas insiden ini sedang berlangsung dan polisi tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain yang akan didakwa,” kata polisi dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (20/6).

Sebelumnya, dua perwira polisi Selandia Baru menjadi korban penembakan oleh orang tidak dikenal. Peristiwa tersebut terjadi saat kedua anggota polisi tersebut menghentikan sebuah mobil yang dikendarai oleh dua orang, saat melakukan razia lalu lintas rutin di Auckland. Tiba-tiba salah satu dari mereka mengelurkan senapan dan melepaskan tembakan. Insiden itu mebuat salah seorang polisi tewas dan lainnya luka serius.

Menurut situs web kepolisian Selandia Baru, sejak 1890, ada 32 perwira polisi tewas karena tindak kejahatan saat menjalankan tugas mereka. Yang terakhir terbunuh adalah perwira Senior Constable Len Snee, yang terluka parah saat melakukan surat perintah pencarian rutin di sebuah properti di Napier pada tahun 2009.

Insiden ini terjadi hanya sehari setelah parlemen memilih untuk lebih memperketat undang-undang senjata api Selandia Baru, setelah pembantaian masjid Christchurch tahun lalu, ketika seorang pria bersenjata membunuh 51 jemaah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA