Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

Bamsoet: Pemerintah Harus Bertanggung Jawab Atas Meninggalnya Ratusan Petugas KPPS

Laporan: | Rabu, 08 Mei 2019, 14:42 WIB
Bamsoet: Pemerintah Harus Bertanggung Jawab Atas Meninggalnya Ratusan Petugas KPPS

Bambang Soesatyo/Net

Pimpinan DPR RI mendesak pemerintah untuk segera bertanggung jawab atas meninggalnya ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada pemilu 2019 lalu.

Desakan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo dalam pidatonya di rapat paripurna DPR RI ke-16, awal masa sidang ke V tahun sidang 2018-2019.

Salah satu bentuk pertanggungjawaban itu adalah dengan memberikan santunan kepada keluarga petugas KPPS yang meninggal dunia dan kepada petugas KPPS yang masih terbaring sakit.

"Pimpinan dewan mendesak pemerintah untuk segera merealisir pemberian santunan kepada keluarga korban maupun kepada mereka yang menderita sakit," desaknya di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (8/5).

Tak hanya memberikan santunan, pemeritah juga didesaknya untuk segera mencari tahu tentang penyebab dari meninggalnya para pahlawan demokrasi itu.

"Pimpinan dewan juga meminta Kementerian Kesehatan untuk melakukan pengkajian mengenai sebab musabab banyaknya petugas penyelenggara yang meninggal dunia dan mengalami sakit," pungkas politisi Partai Golkar yang akrab disapa Bamsoet ini.
1xx

Kolom Komentar

Artikel Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)