Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

DPR Minta Pemerintah Lakukan Kajian Mendalam Terkait Rencana Pemindahan Ibukota

Laporan: | Rabu, 01 Mei 2019, 09:15 WIB
DPR Minta Pemerintah Lakukan Kajian Mendalam Terkait Rencana Pemindahan Ibukota

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo/Net

DPR mendorong pemerintah untuk melakukan studi kelayakan secara mendalam jika ingin memindahkan Ibukota negara Indonesia ke pulau Kalimantan.

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengira, rencana pemerintah memindahkan Ibukota Negara Indonesia ke pulau Kalimantan dikarenakan adanya pertimbangan padatnya pulau Jawa dan untuk pemerataan pembangunan.

"Untuk itu DPR mendorong Pemerintah untuk melakukajn studi kelayakan Ibukota secara mendalam, terutama dari sisi infrastruktur yang mendukung wilayah tersebut menjadi Ibukota, seperti bangunan perkantoran, bandara, transportasi, maupun Sumber Daya Manusia (SDM)," kata Bamsoet, begitu politisi Partai Golkar itu disapa.

Dengan demikian, pemindahan Ibukota dapat terlaksanakan sesuai tahapan yang telah direncanakan

Pihaknya juga mendorong pemerintah untuk mempersiapkan anggaran secara matang dan  terencana dengan baik, mengingat anggaran yang akan digunakan untuk rencana itu sangat besar.

Bamsoet juga mendorong pemerintah untuk dapat memastikan komunikasi dan koordinasi antar kementerian dan lembaga tetap efektif dan terkoordinasi dengan baik sehingga kegiatan pemerintahan tetap berjalan, mengingat pemindahan Ibukota bersifat jangka panjang.
1xx

Kolom Komentar

Artikel Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)