Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

Ketua DPR Dorong KKP Lakukan Langkah Untuk Kurangi Impor Garam

Laporan: Sukardjito | Jumat, 01 Maret 2019, 08:34 WIB
Ketua DPR Dorong KKP Lakukan Langkah Untuk Kurangi Impor Garam

Bambang Soesatyo/Net

. Ketua DPR Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk memberikan bantuan sarana dan prasarana berupa peralatan pendukung dan pendampingan kepada petambak garam.

Desakan Bamsoet-sapaan akrabnya--itu dimaksudkan agar produksi garam yang dihasilkan petambak dapat memenuhi standar mutu.

"KKP juga memberikan bantuan sarana dan prasarana berupa peralatan pendukung dan pendampingan kepada petambak garam agar petambak garam mau beralih menggunakan teknologi baru dalam pengolahan garam," jelas Bamsoet, kemarin (Kamis, 28/2).

Selain itu, sambung Bamsoet, KKP juga memberikan penyuluhan dan bimbingan teknis kepada petambak garam, sehingga garam yang dihasilkan dapat berstandar kualitas tinggi.

"Agar produksi garam dari petambak dapat memenuhi kebutuhan garam nasional dan dapat mengurangi kuota impor garam," tegas Bamsoet.

Kemudian, kata Bamsoet, KKP bersama Pemerintah Daerah untuk memberikan kemudahan akses permodalan ke perbankan untuk petambak garam.

"Hal itu untuk membantu petambak untuk meningkatkan hasil produksi garam dan juga pemasaran terutama pasca panen," demikian Bamsoet. ***
1xx

Kolom Komentar

Artikel Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)