Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

Dilantik Hari Ini, Erislan Siap Perkuat Fraksi Hanura DPR

Laporan: | Senin, 03 Desember 2018, 12:58 WIB
Dilantik Hari Ini, Erislan Siap Perkuat Fraksi Hanura DPR

Erislan (kanan)/RMOL

. Sebanyak empat anggota DPR dari Partai Hanura dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dalam Rapat Paripurna DPR di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (3/12). Mereka dilantik oleh Ketua DPR, Bambang Soesatyo dan disaksikan pimpinan DPR lain.

Empat anggota Fraksi Hanura tersebut adalah A. Ferdinand Sampurna Jaya menggantikan Frans Agung Mula Putra dari Dapil Lampung I, Erislan menggantikan Dadang Rusdiana dari Dapil Jabar II, Erik Adtrada Ritonga menggantikan Rufinus Hotmaulana Hutauruk dari Dapil Sumut II, dan Timbul P. Manurung menggantikan Moh. Arief S. Suditomo dari Dapil Jabar I.

Sejak 31 Oktober 2018 terjadi kekosongan keanggotaan Fraksi Hanura di DPR karena sembilan orang sudah diberhentikan oleh partainya dan sudah resmi ditetapkan melalui Keppres No 211/P Tahun 2018 tentang peresmian pemberhentian Anggota DPR/MPR Periode 2014-2019.

Erislan sebagai salah satu anggota DPR yang dilantik menyebutkan bahwa penguatan kelembagaan DPR khususnya Fraksi Hanura harus didukung dengan kinerja anggotanya.

"Alhamdulillah kami berempat dilantik hari ini. Semoga lima lagi akan segera menyusul, sebab kinerja anggota sangat menentukan penguatan kelembagaan DPR sebagai representasi kekuatan sosial politik masyarakat," kata Erislan ketika ditemui di gedung DPR.

Dia menegaskan, sejak dirinya dilantik sebagai anggota DPR, pihaknya bertekad akan memperjuangkan aspirasi konstituennya di Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

"Sebagai wakil rakyat, saya akan senantiasa berkhidmat bagi kemaslahatan rakyat. Karena itu adalah amanah yang harus saya jaga dan perjuangkan melalui saluran politik di DPR," ujar politisi muda yang syarat dengan keilmuan jebolan program doktor Universitas Padjajaran ini dengan antusias.

Di sisa periode masa keanggotaan DPR periode 2014-2019 ini, Erislan juga bertekad akan bersungguh-sungguh menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat melalui penguatan tugas pokok dan fungsi DPR.

"Saya akan mengoptimalkan kinerja sebagai saluran politik masyarakat," kata Erislan yang juga sebagai Caleg DPR RI dalam Pileg 2019 nanti dari Partai Hanura Dapil Jabar II.

Dia juga optimis mampu menjembatani aspirasi masyarakat karena spirit mud nya di zaman milenial ini menghendaki politisi yang tak berjarak, responsif dan aspiratif dengan konstituennya.

"Sebagai anggota DPR yang baru dilantik, semangat dan ghirah politik ini akan saya jaga untuk semakin mendengar, melihat dan merasakan kesulitan rakyat untuk diformulasikan menjadi kebijakan-kebijakan pemerintah yang berpihak pada peningkatan kesejahteraan rakyat," demikian Erislan. [rus]
1xx

Kolom Komentar

Artikel Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)