Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

RSPB Dapat Dijadikan Contoh Bagi RS Lain

Laporan: Ruslan Tambak | Selasa, 29 November 2016, 11:25 WIB
RSPB Dapat Dijadikan Contoh Bagi RS Lain

Bakri/Net

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Elva Hartati menilai Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, sudah siap melayani anggota DPR beserta anggota keluarganya, jika harus mendapat perawatan atau pelayanan kesehatan.

Demikian dikatakannya saat memimpin kunjungan kerja BURT ke Balikpapan, Kaltim, Senin (28/11). Kunjungan yang didampingi PT. Jasindo sebagai provider asuransi DPR itu, langsung diterima oleh Direktur RSPB, Syamsul Bahri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Anggota BURT Bakri. Politisi Fraksi PAN itu melihat, fasilitas di RSPB sudah cukup memadai dan memenuhi syarat. Bahkan menurutnya, RSPB ini dapat dijadikan contoh bagi RS lain dalam hal pelayanan kepada Anggota DPR RI beserta keluarganya.

"Saya pikir juga RS lain dapat menjadikan RSPB sebagai contoh pelayanan. Kami berharap tindakan-tindakan yang sifatnya harus cepat, betul-betul dilakukan. Jangan sampai proses administrasi berjalan, pasien tidak ditangani," kata politisi asal dapil Jambi itu.

Sementara itu sebelumnya Direktur RSPB Syamsul Bahri menjelaskan bahwa pihaknya sudah memiliki fasilitas khusus untuk anggota DPR, keluarganya, termasuk dalam hal ini untuk pejabat negara. Diantaranya ruang rawat Suite Bussiness, Suite Commerce, hingga ICCU dan NICU.

"RSPB beserta seluruh SDM siap untuk memberikan pelayanan kepada seluruh anggota DPR RI beserta keluarganya, jika seandainya dibutuhkan pelayanan dengan kami. Koordinasi dengan PT Jasindo juga sudah berjalan dengan baik," jelas Direktur RSPB.

Sebagaimana diketahui, kunker BURT ke Kaltim dalam rangka pengawasan pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan bagi anggota DPR beserta anggota keluarganya ini juga diikuti oleh Ketua BURT Roem Kono (Golkar, dapil Gorontalo), Wakil Ketua BURT Agung Budi Santoso (Demokrat, dapil Jabar), dan Wakil Ketua BURT Novita Wijayanti (Gerindra, dapil Jateng).

Kemudian Anggota BURT Andi Fauziah Pujiwatie Hatta (Golkar, dapil Sulsel), Anton Sukartono Suratto (Demokrat, dapil Jabar), Agus Sulistiyono (PKB, dapil DI Yogyakarta), dan Anshory Siregar (PKS, dapil Sumut).

Berikutnya Hasrul Azwar (PPP, dapil Sumut), dari PDI Perjuangan ada Yulian Gunhar (dapil Sumsel) dan Ribka Tjiptaning (dapil Jabar), Sri Meliyana (Gerindra, dapil Sumsel), Joko Purwanto (PPP, dapil Jabar), Irma Suryani Chaniago (Nasdem, dapil Sumsel), dan Muhammad Farid Al Fauzi (Hanura, dapil Jatim). [rus]
1xx

Kolom Komentar

Artikel Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)