Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

Pantauan BURT, RSPB Sudah Siap Layani Anggota DPR Beserta Keluarga

Laporan: Ruslan Tambak | Selasa, 29 November 2016, 10:24 WIB
Pantauan BURT, RSPB Sudah Siap Layani Anggota DPR Beserta Keluarga

Elva Hartati/Humas DPR

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Elva Hartati mengatakan, Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, sudah siap melayani anggota DPR beserta anggota keluarganya, jika harus mendapat perawatan atau pelayanan kesehatan.

Demikian dikatakannya saat memimpin kunjungan kerja BURT ke Balikpapan, Kaltim, Senin (28/11). Kunjungan yang didampingi PT. Jasindo sebagai provider asuransi DPR itu, langsung diterima oleh Direktur RSPB, Syamsul Bahri.

"Setelah mendengar penjelasan dari Direktur RSPB, dan meninjau fasilitasnya, saya rasa cukup bagus untuk merawat anggota DPR RI beserta keluarganya di Kaltim, jika mengalami sakit dan harus mendapat perawatan," kata Elva, usai pertemuan dengan Direksi RSPB.

Politisi Fraksi PDI Perjuangan itu menambahkan, dari sisi fasilitas maupun sumber daya manusia, RSPB sudah cukup baik. Sehingga dapat dikatakan layak untuk merawat anggota DPR beserta keluarganya. Namun, ia mengingatkan, pelayanan juga harus terus ditingkatkan.

"Ke depannya, saya mohon kepada direksi RSPB apabila masih ada kekurangan, untuk segera dilengkapi, dan saya mohon untuk fasilitas dan SDM, ditingkatkan lagi, dan lebih baik lagi. Saya mohon juga, agar pasien yang merupakan anggota DPR RI beserta anggota keluarganya, apabila mereka sakit, mereka dilayani sesuai dengan anjuran Pemerintah," pesan Elva.

Politisi asal dapil Bengkulu ini juga meminta kepada direksi RSPB untuk selalu berkoordinasi dengan PT. Jasindo, sebagai provider asuransi DPR. Terutama untuk pembaruan nama-nama anggota DPR.

"Banyak di daerah lain yang belum sesempurna seperti RSPB ini. Kalau belum sempurna, kami akan memberitahu pihak rumah sakit, agar dipenuhi fasilitas yang belum dilengkapi, sehingga sudah sesuai dengan kriteria atau standar pelayanan untuk anggota dewan beserta keluarganya," imbuh Elva, yang juga anggota Komisi IX DPR itu. [rus]
1xx

Kolom Komentar

Artikel Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)