Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

Rapat Pemilihan Ketua Pansus Pemilu Ditunda Hingga Pekan Depan

Laporan: | Kamis, 17 November 2016, 10:46 WIB
Rapat Pemilihan Ketua Pansus Pemilu Ditunda Hingga Pekan Depan

Ahmad Riza Patria/Net

Rapat pemilihan pimpinan Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyelenggaraan Pemilu DPR RI yang rencananya akan diselenggarakan hari ini batal digelar. Rapat itu dijadwalkan ulang pada hari Senin (21/11) pekan depan.

Wakil Ketua Komisi II DPR, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa penundaan tersebut dikarenakan rapat hari ini belum kuorum.

Terkait penundaan tersebut, Riza Patria mengaku pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pimpinan DPR.

"Pokoknya kita udah koordinasi ke masing-masing fraksi, cuma belum sampai pada pembahasan siapa yang harus jadi ketua atau pimpinan," jelas anggota pansus ini kepada wartawan, Kamis (17/11).

Kabarnya, penundaan itu dikarenakan adanya perebutan kekuasaan antara Komisi III dan Komisi II yang tergabung dalam Pansus. Namun, Riza Patria dengan tegas membantahnya.

Politisi Partai Gerindra ini mengaku bahwa pihaknya tidak mengedepankan untuk menjadi pimpinan Pansus. Komisi II hanya berkeinginan agar proses pembahasan bisa cepat.

"Bukan harus jadi pimpinan tapi mengedepankan bahwa proses ini bisa lancar, lebih cepat selesai dan bisa memberikan rancangan undang-undang yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara. Jadi kita nggak ada secara khusus lobi-lobi untuk jadi pimpinan," tegas Riza Patria. [rus]
1xx

Kolom Komentar

Artikel Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)