Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

Dardiansyah: Jaminan Risiko Sangan Membantu Nelayan

Laporan: Ruslan Tambak | Sabtu, 12 November 2016, 15:26 WIB
Dardiansyah: Jaminan Risiko Sangan Membantu Nelayan

M. Dardiansyah

. Seiring telah bergulirnya jaminan risiko kerja bagi para nelayan lewat program kartu asuransi nelayan, pemerintah dinilai sudah memberikan perhatian yang luar biasa terhadap kesejahteraan nelayan. Program asuransi nelayan sudah berjalan sangat baik.

Anggota Komisi IV DPR RI M. Dardiansyah menyampaikan hal tersebut di Merauke, Papua, Jumat (11/11), saat mengikuti kunjungan kerja untuk melihat dari dekat kelompok nelayan di Merauke.

"Penilaian kami luar biasa atas pelaksanaan program ini. Perhatian pemerintah terfokus ke wilayah timur," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Saat di Merauke, Komisi IV juga menyaksikan langsung pembagian kartu asuransi nelayan kepada para nelayan setempat. Dialog juga dilakukan untuk mengetahui berbagai kendala dan risiko kerja yang selama ini dihadapi.

Kehadiran delegasi Komisi IV ini disambut baik para nelayan. Untuk Kabupaten Merauke sendiri target kepemilikan kartu asuransi nelayan tahun ini mencapai 900-an dan akan terus ditingkatkan.

"Kartu asuransi nelayan ini tentu sangat membantu kehidupan para nelayan. Risiko kerja mereka di laut luar biasa. Dan selama ini klaim asuransi sudah diberikan pemerintah kepada para nelayan yang meninggal saat bekerja," ungkap Dardiansyah dalam rilis resmi Parlementaria. [rus]
1xx

Kolom Komentar

Artikel Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)