Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gal Gadot, Perang Mulut Sama PM Israel

Rabu, 13 Maret 2019, 08:30 WIB
Gal Gadot, Perang Mulut Sama PM Israel
Gal Gadot/Net
rmol news logo Si Wonder Woman, Gal Gadot, kini terlibat perseteruan dengan Per­dana Menteri (PM) Is­rael Benyamin Netanyahu terkait status warga mi­noritas keturunan Arab.

"Cintai tetanggamu seperti kamu mencintai dirimu sendiri," tantang sang artis di tengah peran partai politik Arab dalam pemilu mendatang.

Perdebatan ini dimulai setelah Netanyahu menga­takan, Israel bukan negara untuk semua warganya, merujuk kepada 20 persen warga keturunan Arab. Dia kemudian mengutip undang-undang 'negara bangsa' yang memicu kon­troversi setelah diberlaku­kan tahun lalu.

Sebab, dalam undang-undang itu tertulis, bangsa Yahudi memiliki hak unik sebagai cara untuk me­nentukan nasib sendiri dan menempatkan bahasa Ibrani di atas bahasa Arab sebagai bahasa resmi.

Perseteruan antara Ga­dot dan Netanyahu ini dimulai akhir pekan lalu saat Gadot dan presenter TV Rotem Sala mem­pertanyakan komentar Menteri Kebudayaan Miri Regev. "Kapan seseorang di negara ini akan menga­takan Israel adalah negara untuk seluruh rakyatnya dan semua orang dicip­takan setara apakah itu Arab, Druze, LGBT, atau kelompok kiri," imbuh­nya ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA