PAM Jaya Beri Apresiasi Warga yang bantu Wujudkan Percepatan Layanan Air Minum Perpipaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 03 Maret 2025, 15:51 WIB
PAM Jaya Beri Apresiasi Warga yang bantu Wujudkan Percepatan Layanan Air Minum Perpipaan
Instalasi air bersih Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Jaya (PAM Jaya)/Net
rmol news logo PAM JAYA memberikan apresiasi kepada 30 warga terbaik yang telah membantu mewujudkan percepatan  cakupan layanan air minum perpipaan di DKI Jakarta. 

Acara apresiasi tersebut ditandai dengan penghargaan diberikan kepada Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Dasawisma, Ketua RT, dan Ketua RW dari lima kelurahan di DKI Jakarta. 

Dalam sambutannya, Direktur Pelayanan PAM JAYA Syahrul Hasan menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah berkontribusi dalam memperluas cakupan layanan air minum perpipaan di DKI Jakarta. 

Ia menekankan bahwa dengan semakin meluasnya cakupan layanan, upaya pemerintah daerah dalam menekan angka stunting juga terbantu.

"Dengan cakupan layanan yang semakin luas, warga secara langsung berkontribusi pada pembangunan sumber daya manusia di Jakarta," ujar Syahrul melalui keterangan resmi di Jakarta, dikutip Senin 3 Maret 2025. 

PAM JAYA juga memberikan apresiasi kepada 1.110 perangkat warga dari 18 kelurahan lainnya di DKI Jakarta.  
 
Hingga akhir 2024, PAM JAYA telah berhasil memasang 46.196 sambungan baru yang tersebar di 207 kelurahan di DKI Jakarta. 

Capaian ini merupakan hasil kolaborasi antara PAM JAYA dan warga dalam mempercepat pencapaian target 100 persen cakupan layanan.

Kedepan, PAM JAYA berencana memperluas program apresiasi ini hingga mencakup 267 kelurahan sebagai mitra utama dalam mencapai target cakupan 100 persen pada tahun 2030. 
 
Dalam rangka mencapai target tersebut, PAM JAYA telah meluncurkan berbagai program bantuan kepada warga, seperti sambungan gratis untuk kategori pelanggan 2A1 dan 2A2, kartu air sehat, subsidi biaya pemasangan sebesar 50 persen untuk kategori pelanggan 2A3 dan 2A4, serta program distribusi 1.000 tandon gratis bagi pelanggan di wilayah yang pasokan airnya rendah.

Melalui inovasi dan kolaborasi ini, diharapkan PAM JAYA dapat terus memastikan akses air minum perpipaan yang lebih luas, terjangkau, dan berkelanjutan bagi warga DKI Jakarta. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA