Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Akhir Tahun Kementerian Investasi dan Hilirisasi Kejar Target Investasi Rp1.650 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 28 Oktober 2024, 16:25 WIB
Jelang Akhir Tahun Kementerian Investasi dan Hilirisasi Kejar Target Investasi Rp1.650 Triliun
Menteri Investasi dan Hilirisasi, Rosan Roeslani dan Wakil Menteri Todotua Pasaribu/Ist
rmol news logo Kementerian Investasi dan Hilirisasi tengah mengejar target realisasi investasi tahun ini, menjelang berakhirnya tahun 2024.

Dalam Rapat Pimpinan perdana yang dipimpin Menteri Investasi Rosan Roeslani dan Wakil Menteri Todotua Pasaribu pada Selasa 22 Oktober 2024, Rosan menegaskan pentingnya optimalisasi untuk mencapai target investasi Rp1.650 triliun pada 2024.

Menurut Rosan, pencapaian tersebut penting dilakukan untuk mendukung penguatan ekonomi nasional serta meningkatkan daya saing Indonesia di tingkat internasional.

"Kementerian Investasi telah berhasil mencapai 76% dari target yang ditetapkan, menunjukkan komitmen pemerintah dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif dan berkelanjutan," kata Rosan dikutip pada Senin 28 Oktober 2024.

Di sisi lain, dalam mencapai target tersebut, Wamen Todotua akan memperkuat kerja sama lintas sektoral untuk memastikan seluruh rencana investasi dapat direalisasikan secara optimal. 

"Keterlibatan aktif dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan sektor swasta, menjadi kunci dalam mendorong percepatan investasi," kata Todotua.

Menurut Wamen yang baru dilantik itu, upaya tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA