Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Danone Indonesia Raih Top Halal Award 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 19 Oktober 2024, 17:17 WIB
Danone Indonesia Raih Top Halal Award 2024
Danone Indonesia Raih Top Halal Award 2024/Net
rmol news logo Danone Indonesia berhasil meraih 3 penghargaan Top Halal Award untuk tiga mereknya, yakni SGM, AQUA, dan Mizone.

Ketiga merek tersebut masing-masing memenangkan kategori Kids Milk Powder, Bottled Drinking Water (AMDK), dan Isotonic Drink dari total 52 merek dagang terpilih.

Top Halal Award merupakan bentuk penghargaan kepada perusahaan dengan citra halal terbaik, yang dinilai berdasarkan hasil survei Top Halal Index oleh IHATEC Marketing Research.

VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto menyampaikan rasa erima kasih dan suka citanya. 

“Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan, penghargaan ini menjadi suatu bukti bahwa produk kami menjadi top of mind produk Halal di benak konsumen Indonesia," katanya dalam keterangan yang dikutip Sabtu 19 Oktober 2024.

Menurutnya, penerapan ekosistem halal memberikan manfaat sebagai nilai tambah secara ekonomi atas produk sekaligus menjadi salah satu bentuk jaminan mutu terhadap produk yang mereka pasarkan. 

Dalam operasional bisnisnya, Danone Indonesia menerapkan aspek halal yang mencakup memastikan bahan baku yang digunakan berasal dari sumber yang terpercaya dan aman. 

Direktur IHATEC Marketing Research, Evrin Lutfika, menjelaskan bahwa penganugerahan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dianggap siap bersaing di pasar halal global. 

“Kesuksesan para pemilik merek mendapatkan lisensi Top Halal Award adalah bukti bahwa pemilik merek telah berhasil membangun citra produk halal sehingga mendapatkan apresiasi sebagai merek halal top papan atas yang ada di benak konsumen milenial," katanya.

Sebelumnya, IHATEC Marketing Research melakukan survei bertajuk “Sikap dan Persepsi Konsumen Milenial Indonesia terhadap Produk Halal” yang dilakukan di enam kota besar yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan dengan melibatkan 1.700 responden usia 20 – 39 tahun.

Survei tersebut dilakukan secara face to face dengan pertanyaan merek halal yang paling diingat oleh konsumen untuk setiap kategori tanpa diberikan pilihan jawaban. 

Penghargaan ini bukan yang pertama kali, dimana produk Danone yakni SGM, AQUA dan Mizone juga menerima penghargaan yang sama di tahun lalu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA