Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Direksi Bulog Monitoring Bongkar Muatan Kapal di Pelabuhan Tanjung Wangi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 17 Oktober 2024, 21:11 WIB
Direksi Bulog Monitoring Bongkar Muatan Kapal di Pelabuhan Tanjung Wangi
Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita didampingi Direktur Human Capital Sudarsono Hardjosoekarto melakukan monitoring pembongkaran kapal bermuatan beras di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Komitmen pada penguatan ketahanan pangan, Direksi Perum Bulog turun langsung melakukan monitoring pembongkaran kapal bermuatan beras di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur.

Salah satu aspek yang mendapat perhatian khusus Direksi Bulog adalah kecepatan bongkar muat beras di berbagai pelabuhan di seluruh Indonesia, terlebih lagi bagi beras pengadaan luar negeri yang menjadi pelengkap pengadaan beras dalam negeri. 

Pada kegiatan tersebut, hadir Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita didampingi Direktur Human Capital Sudarsono Hardjosoekarto.

"Hari ini kami melakukan monitoring untuk pembongkaran kapal MV Hoang Phuong Lucky sebanyak kurang lebih 6.200 ton," kata Febby dalam keterangan tertulis, Kamis, 17 Oktober 2024.

Febby mengatakan, monitoring untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Jika terdapat kendala maka akan kami selesaikan dengan segera. 

"Karena ini menyangkut dengan pemerataan stok yang dimiliki oleh Perum Bulog. Efektivitas pembongkaran ini kami lakukan dengan melakukan penyimpanan stok ke gudang-gudang terdekat dari pelabuhan," tuturnya. 

Untuk kapal yang sedang sandar, lanjutnya, muatan beras akan dialokasikan untuk memenuhi gudang- gudang Bulog di wilayah Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.

"Kurang lebih akan kami persiapkan untuk 5-6 komplek pergudangan terdekat," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA