Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Program Mitra Tani Bulog Serap Panen Petani di Banyuwangi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 16 Oktober 2024, 23:22 WIB
Program Mitra Tani Bulog Serap Panen Petani di Banyuwangi
Panen raya di Desa Watukebo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Perum Bulog melakukan penyerapan gabah melalui kemitraan Program Mitra Tani Bulog di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Adapun luas lahan yang di panen di Desa Watukebo, Kabupaten Banyuwangi sekitar 6 hektar dari luas total lahan proyek kemitraan sinergis yaitu 31 hektar.

Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita menyampaikan, panen kali ini membuktikan bahwa Bulog ini hadir di tengah petani  dalam kondisi cuaca dan iklim yang berubah-ubah.

"Kami melakukan kerjasama dengan menjemput ke hulu, jadi kita melakukan kolaborasi dengan Pandawa Agri Indonesia melalui Program Mitra Tani," ujar Febby dalam keterangan tertulis, Rabu, 16 Oktober 2024.

Program Mitra Tani ini, dijelaskan dia, adalah kolaborasi Bulog bersama perusahaan ataupun kelompok tani atau Gapoktan.

Melalui Mitra Tani yang mengedepankan kolaborasi dengan petani, sambungnya, Bulog memperkuat rantai pasokan, meningkatkan produktivitas pertanian, dan memberikan pelatihan kepada petani mengenai metode pertanian berkelanjutan yang ramah lingkungan.

Menanggapi tantangan pertanian kekinian, masih kata Febby, dalam memenuhi kebutuhan stok dalam negeri, Bulog dengan bangga memperluas jangkauan Program Mitra Tani.

"Program ini berfokus pada peningkatan akses terhadap sumber daya pertanian krusial seperti pupuk dan benih, sekaligus menawarkan pembiayaan produksi untuk memastikan petani dapat menjalankan praktik pertanian berkelanjutan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA